Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol

Apa yang ada dalam pasta gigi? 

Setiap pagi dan malam atau ketika anda mandi, anda pasti menyikat gigi anda menggunakan pasta gigi atau odol, Tapi apakah Anda pernah membayangkan apa yang ada dalam pasta gigi yang membuatnya membersihkan gigi Anda? Pasta gigi sebagian terbuat dari bahan yang umum, aktif dan tidak aktif. Bahan aktif adalah apa yang membantu menghangatkan rongga dan mengurangi risiko penyakit gusi. Bahan aktif memberikan pasta gigi rasa dan tekstur. Mereka tidak dapat mengambil peran aktif dalam melindungi gigi Anda dari rongga atau penyakit.


Fluorida

Ketika datang untuk menghangatkan rongga, fluorida memainkan peran utama. Di situs mulut sehat Amerika gigi Association (ADA) telah dinyatakan bahwa bahan umum ini adalah "penghangat rongga." flourida yaitu semacam mineral yang mempunyai fungsi untuk membantu memperkuat enamel gigi Anda, membuat mereka tidak  rentan terhadap pengeroposan dan cenderung untuk mengenakan dari asam makanan dan minuman. Meskipun Anda dapat menemukan pasta gigi yang tidak berisi fluorida, hanya produk yang mengandung bahan aktif ini dapat memenuhi syarat.

Abrasive

Meskipun bahan ini memainkan peran aktif dalam pasta gigi, abrasive secara teknis dianggap bahan aktif karena mereka tidak dapat mengurangi risiko rongga atau penyakit gusi. Namun, pasta gigi Anda tidak akan memiliki banyak efek tanpa abrasive. Abrasive adalah bahan yang benar-benar menghapus sisa-sisa makanan dan noda dari gigi.

Abrasive awalnya sangat kasar dan termasuk hal-hal yang mudah hancur seperti kulit telur, yang digunakan oleh orang Mesir kuno, atau tiram kerang, yang yang disukai oleh orang Roma. Abrasive hari ini agak lembut dan biasanya termasuk kalsium karbonat, dehidrasi silicia gel dan terhidrasi aluminium oksida. Tujuan dari bahan abrasif dalam pasta gigi modern adalah untuk menggosok permukaan gigi tanpa menggaruk atau merusak enamel gigi Anda. Hari ini, itu digunakan dipasta gigi dan sikat gigi Anda yang membantu Anda memoles gigi Anda untuk bersinar

Perasa

Fluorida dan abrasive-bahan-bahan ini dapat membantu Anda membersihkan dan melindungi gigi Anda. Apa yang tidak mereka lakukan adalah memberi rasa. Itu sebabnya Anda biasanya akan menemukan sejumlah bahan perasa dalam pasta gigi. Pasta gigi rasa biasanya datang dari pemanis agen, seperti sakarin atau sorbitol. Beberapa pasta gigi, bahkan menambahkan rasa buah untuk anak-anak. Meskipun bahan-bahan ini memberikan pasta gigi rasa manis, sangat penting untuk dicatat bahwa pasta gigi ini tidak mengandung gula dan dengan demikian tidak akan menyebabkan kerusakan gigi.

Humectants

Beberapa perasa tersebut, seperti sorbitol, benar-benar memiliki dua peran. Sorbitol adalah contoh humektan, bahan yang mencegah hilangnya waterin pasta gigi. Humektan perangkap air dalam pasta gigi sehingga ketika Anda menekan wadah odol atau pasta gigi, Anda mendapatkan zat yang bagus dan halus. Bersama dengan sorbitol, contoh lain dari humectants termasuk glikol dan gliserin.


Deterjen

Hal ini penting untuk memiliki deterjen dalam pasta gigi karena mereka membantu memberikan busa  ketika Anda sikat gigi. Salah satu paling umum deterjen ditempatkan dalam pasta gigi adalah natrium lauril sulfat.

Apa yang ada dalam pasta gigi juga tercantum pada kemasannya sehingga Anda bisa tau bagaimana pasta akan membersihkan gigi Anda, dan apakah ini akan memberikan perlindungan ekstra terhadap kondisi seperti radang gusi.


Anda mungkin tertarik untuk mengetahui bahwa pasta gigi memiliki sejarah panjang; sekitar  4,000 tahun tepatnya! Orang-orang kemudian digunakan berbagai zat untuk membersihkan gigi mereka yang meliputi pasir, tanah tulang ikan dan garam.

Tidak sampai akhir abad kesembilan belas pasta gigi yang pertama kali muncul dalam tabung dan pertengahan abad kedua puluh ketika fluorida ditambahkan ke pasta gigi untuk pertama kalinya.

Pasta gigi pasti sejak saat itu tersedia sebagai gel, pasta, dengan 'garis-garis' dan sebagainya

Saat ini ada banyak merek pasta gigi untuk memenuhi kebutuhan semua orang. Dan, bahkan ada pasta gigi untuk anjing


Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol


Banyak artikel yang membahas bagaimana cara memerahkan bibir secara alami dengan berbagai cara, salah satunya ialah memerahkan bibir dengan odol ataupun pasta gigi. Hal ini sangatlah mudah untuk dilakukan karna memang setiap hari kita menggunakan odol untuk menyikat gigi kita.

Saya setuju dengan orang lain, bahwa bibir kita memainkan peran penting dalam hal kecantikan. Ada orang yang melakukan bordir bibir namun setelah beberapa tahun kemudian warnanya sudah memudar dan tampak kusam. Saya tidak melarang orang untuk melakukan operasi plastik jika memang mereka mempunyai banyak uang dan tidak takut pada resiko yang dihasilkan, namun saya juga tidak menganjurkan untuk melakukannya. semua pilihan itu ada pada kita, namun yang pasti dengan menggunakan cara-cara alami adalah hal yang paling baik dan benar

Saya bahkan berani mencoba metode bar meskipun sebagian orang banyak mengatakan mereka alergi dan membuat bibir mereka menjadi bengkak. Mungkin bagi sebagian orang berbeda tingkat sensitifnya, namun aku tidak merasakan apa pun, yang kurasakan adalah sensasi yang menggelitik dan setelahnya hanya dingin karena rasa mint.


Caranya sangat mudah dan sederhana, saya mempunyai 2 cara yang berbeda dan mungkin berguna bagi anda yang ingin mempraktekkan hal ini dirumah.

Cara pertama memerahkan bibir dengna odol :

1. Bersihkan bibir 
2. Oleskan tipis odol atau pasta gigi secara merata ke seluruh permukaan bibir
3. Diamkan selama beberapa menit (5 sampai 10 menit)
4. Setelah itu sikat secara lembut menggunakan sikat gigi yang lembut
5. Bersihkan bibir anda


Cara kedua memerahkan bibir dengan odol: 

Saat kita menyikat gigi, pada saat yang sama sikat juga bibir anda secara lembut karna bibir adalah bagian yang sensitif. Cara kedua ini adalah cara yang cocok bagi orang yang sibuk karna hemat waktu dapat dikerjakan ketika kita mandi atau sekalian saat kita menggosok gigi. 


Memerahkan bibir dengan odol merupakan metode yang baik untuk menghapus dan membersihkan kulit mati dibibir dan membuat tekstur bibir menjadi lebih baik.


Catatan : 

Untuk metode yang pertama, saya tidak menyarankan untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang, karna setiap kita pasti mempunyai reaksi tubuh yang berbeda terhadap odol atau pasta gigi.


Video dibawah ini akan menjelaskan cara memerahkan bibir dengan odol, Jika anda ingin tahu lebih detail cara memerahkan bibir dengan odol silahkan lihat video dibawah ini. Video cara memerahkan bibir dengan odol ini akan membantu anda memahami tentang bahasan yang ada di artikel ini